Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal

Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal_Batuk berdahak merupakan turunan dari penyakit batuk, yang sering diderita seseorang. Batuk ini bukan hanya menimbulkan rasa tak nyaman melainkan juga membuat tenggorokan terasa gatal. Untuk mengatasi batuk berdahak dan tenggorokan gatal, Anda bisa melakukan beragam langkah praktis di bawah ini, hanya dengan memanfaatkan bahan- bahan di sekitar Anda.

Cara Alami Mengatasi Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal
1. Madu
Madu merupakan salah satu obat herbal alami yang berguna dalam banyak pengobatan termasuk di dalamnya adalah obat batuk berdahak. Tidak hanya itu, namun madu juga berguna dalam meringankan keluhan berupa sakit pada tenggorokan.

Saat mengonsumsi madu,Anda bisa menggunakan campuran jahe supaya rasanya menjadi lebih enak dan yang pasti menimbulkan rasa hangat di tenggorokan anda.

2. Atur pola makan sehari- hari
Cara efektif selanjutnya dalam mengatasi tenggorokan gatal adalah dengan menjaga pola makan sehari- hari. konsumsi jenis makanan pilihan yang sehat dan hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng dan mengandung banyak lemak didalamnya.

Selain makanan yang digoreng, hindari pula jenis minuman bersoda serta minuman dingin yang bisa memicu timbulnya rasa sakit dan gatal pada tenggorokan. MeskiAnda telah melakukan banyak pengobatan namun jika makanan yang dikonsumsi masih juga sembarangan, maka sakit tenggorokan akan kembali dan berlanjut.
Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal
3. Bawang dan gula
Bawang dan gula merupakan campuran tepat untuk mengatasi batuk berdahak dan tenggorokan yang terasa gatal. Cara membuat ramuan ini cukup mudah yaitu degan mengambil beberepa siung bawang lalu tambahkan setengah cangkir gula putih.

Aduk secara merata kedua campuran tersebut lalu diamkan selama satu malam. Tunggu hingga ramuan ini menjadi seperti sirup bawang. Jika ramuan telah jadi, konsumsi ramuan ini 2 jam sekali untuk mengatasi rasa gatal di tenggorokan sekaligus untuk mengatasi batuk yang berdahak.

4. Sup ayam
Sup ayam ternyata juga bisa digunakan sebagai salah satu alternatif pengobatan untuk mengatasi batuk berdahak serta rasa gatal yang timbul di tenggorokan. Bukan hanya enak dan mengenyangkan, namun kaldu dari sup ayam, bisa digunakan untuk merangsang pengeluaran lendir yang terdapat di tenggorokan.

5. Teh jahe
Salah satu cara efektif dalam mengatasi batuk berdahak serta tenggorokan gatal adalah teh jahe. Teh jahe yang dikonsumsi dalam keadaan hangat, tentu sangat nikmat dan mampu membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Cara menggunakan teh jahe dalam mengatasi batuk berdahak serta tenggorokan gatal, telah dilakukan dan dikenal sejak lama terutama oleh para penduduk asia.

6. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh merupakan salah satu jenis buah dengan rasa asam, bentuk kecil dan mungil. Buah yang satu ini menjadi salah satu cara efektif untuk mengobati batuk berdahak entah pada anak ataupun orang dewasa sekalipun.

Untuk mengobati batuk,Anda bisa menggunakan campuran belimbung wuluh dengan beberapa butir adas lalu tambahkan gula dan secangkir air. Jika semua bahan telah terkumpul,Anda bisa merebus campuran tersebut menjadi satu lalu minum saat airnya telah mulai dingin.

7. Jeruk nipis
Satu lagi jenis buah- buahan yang bisa digunakan dalam mengatasi batuk berdahak dan tenggorokan gatal adalah jeruk nipis. Dibandingkan dengan cara lainnya di atas, cara satu ini merupakan cara yang paling terkenal di masyarakat. Caranyapun cukup udah yaitu dengan mencampurkan madu, jeruk nipis serta air hangat untuk kemudian dikonsumsi.

Cara di atas adalah alternatif pengobatan untuk mengatasi keluhan batuk berdahak serta tenggorokan yang gatal. Ramuan di atas, terdiri dari bahan herbal alami yang tentunya aman untuk digunakan bahkan memberi efek menyehatkan.

0 Response to "Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel